Gandeng Arema dan Masyarakat Gila Bola, Polisi di Kupang Gelar Doa Bagi Korban Kanjuruhan

Kamis, 06 Oktober 2022 21:53
ist
Gandeng Arema dan Masyarakat Gila Bola, Polisi di Kupang Gelar Doa Bagi Korban Kanjuruhan

digtara.com – Polresta Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) gandeng komunitas pecinta sepakbola NTT, masyarakat gila bola (mas gibol), orang muda gila bola (om gibol) dan Arema Kupang, menggelar doa bersama dan aksi bakar seribu bagi para korban peristiwa Kanjuruhan, Kamis (6/10/2022) malam. Polisi Kupang Doa Kanjuruhan

Aksi doa bersama dan bakar seribu lilin yang dilakukan di depan Polresta Kupang Kota ini turut dihadiri juga oleh puluhan anggota polisi.

Selain membawa atribut klub sepakbola Arema Malang, mereka juga mengikatkan pita hitam pada lengan masing-masing, sebagai tanda berbelasungkawa.

Baca: Mahasiswa di Kupang Ditikam OTK dalam Tenda saat Pesta Wisuda

Kabag Ops Polresta Kupang Kota, Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen menjelaskan, pihaknya menginisiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk empati, dan dukungan moril serta berbelasungkawa terhadap seluruh korban peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) lalu.

“Kami dari Polresta Kupang Kota bersama seluruh masyarakat pecinta bola NTT, Arema Kupang dan aliansi suporter bola malam hari ini kita bersama sama berkumpul dan berdoa semoga para korban tragedi diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Dia berharap, kejadian serupa tidak lagi terjadi dan peristiwa di Stadion Kanjuruhan menjadi titik balik persatuan, kesatuan serta solidaritas bangsa.

Wakil Ketua Arema Kupang, Ahmad Haris bahwa aksi doa bersama dan bakar seribu lilin, dilakukan sebagai bentuk ungkapan duka dan keprihatinan mereka sebagai warga Malang Raya yang berada di NTT.

“Malam ini kita bersama ingin mendoakan semoga semua korban diterima di sisi Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ahmad Haris berterima kasih kepada seluruh komunitas pecinta sepakbola NTT, yang telah ikut berempati dan berbelasungkawa bersama Arema Kupang.

Laman: 1 2

Berita Terkait