Gagal Naik Haji Tahun Ini, Warga Sidimpuan: Kami Tunggu Sampai Kapanpun, Kami Tak Akan Menarik Uang

Senin, 07 Juni 2021 20:35
istimewa
Ahmad Rafi'i Nasution

digatar.com – Tahun ini pemerintah kembali membatalkan keberangkatan Haji, Jamaah Calon Haji asal Padangsidimpuan kecewa atas pembatalan tersebut dan tetap bersikukuh untuk menunggu serta tidak akan menarik uangnya meskipun pemerintah izinkan, Senin (7/6/2021). Gagal Naik Haji Tahun Ini

Ahmad Rafi’i Nasution merupakan jamaah calon haji yang merasakan dua kali pembatalan, yang seharusnya dirinya bersama istri Ernawati Siregar (38) sudah berangkat tahun kemarin terpaksa menalan kekewaan lagi tahun ini karena tak jadi berangkat.

“Kekecewaan saya itu kenapa tidak ada pemberitahuan kepada calon jamaah dari kementerian agama soal penyebab batalnya, kalau covid bilang covid. Ini kami sudah vaksin dua kali,” Kata Ahmad Rafi’i.

Baca: Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Komnas Haji Sebut Negara Berdaulat di Mata Dunia

Ketika disinggung soal dana haji, Ahmad Rafi’i Nasution yang sudah mendaftar sejka 2012 lalu mengungkapkan jika dirinya tidak akan pernah membatalkan dan menarik iuran hajinya meskipun pemerintah rencana bolehkan.

“Sampai kapanpun saya dan istri tidak akan menarik uang itu, sekalipun selamanya tidak ada lagi jamaah cahon haji berangkat dari Indonesia. Kami sudah ikhtiar soal itu, karena ini bukan perkara uang, ini perkara iman” Kata Ahmad Rafi’i.

Baca: Gagal Naik Haji Tahun Ini, Warga: Belum Tentu Tahun Depan Usia Sampai

Sudah Lakukan Manasik

Dirinya mangaku sudah bersikukuh dengan niatnya, bahkan sudah beberapa kali manasik haji dan vaksin covid dua kali secara mandiri juga ikut vaksin calon haji seperti biasa.

Laman: 1 2

Berita Terkait