Fakta Erni Pasien 01 PDP Covid-19 Negatif, Ini Pernyataan Pihak Keluarga

  • Whatsapp
Surat hasil rekam medik pasien 01 PDP Asal Padangsidimpuan Erni K

digtara.com – Akhirnya surat keterangan hasil pemeriksaan Swab atas nama Erni Kusmiati telah didapatkan langsung dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, melalui Dinas Kesehatan Sumut. Fakta Erni Pasien 01 PDP Covid-19 Negatif




Surat keterangan yang menerangkan bahwa hasil pemeriksaan almarhumah Erni Kusmiati (32) warga Jalan Kenari Kelurahan Kantin Kota Padangsidimpuan. pada Rabu (20/05/2020) pukul 15.20 Wib.

Muat Lebih

Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut No 443.33/5414/Dinkes/IV/2020 tanggal 13 April tentang penyampaian hasil pemeriksaan sampel Covid-19.

Maka dapat kami sampaikan bahwa hasil pemeriksaan sampel swab yang bersangkutan di atas dinyatakan negatif.

Pernyataan keluarga

Maka atas nama keluarga almarhumah, ingin menyampaikan beberapa hal:

1. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu kami selama ini. Mulai dari rujukan ke RSUP H Adam Malik sampai dengan mendapat surat keterangan ini yakni Saleh Partaonan Daulay (Anggota DPR RI), Zulham Hidayah Pardede.




Timbul Simanungkalit dari Yayasan Burangir. Halomoan Harahap dari Perkumpulan Pedagang Pasar Sangkumpal Bonang, Irwansyah dari digtara.com dan media lainnya serta seluruh pihak yang tak bisa kami sebutkan namanya satu persatu.

2. Surat ini diterbitkan tanggal 13 April 2020, artinya sudah 37 hari yang lalu. Yang menjadi pertanyaan kami adalah Apakah surat ini tidak disampaikan oleh Pihak Gugus Tugas Provinsi dan atau RSUP H Adam Malik?

3. Yang melakukan Test Swab memang Pihak RSUP H Adam Malik, tapi PDP 01 adalah warga Kota Padangsidimpuan yang dirujuk ke RSUP H Adam Malik oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan cq RSUD Kota Padangsidimpuan.




Apakah Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan pernah melakukan follow up atas hasil Swab PDP 01 ke Pihak Gugus Tugas Provinsi dan atau RSUP H Adam Malik?

Apakah Hasil Swab PDP 01 itu tidak penting bagi Pemerintah Kota Padangsidimpuan?  Atau, PDP 01 dan kami Keluarga PDP 01 yang tidak penting bagi Pemerintah Kota Padangsidimpuan?




4. Kehilangan anggota keluarga, bullying, bahkan termasuk dari orang-orang yang kami ketahui dari rekam jejak digitalnya.  Dekat dengan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution secara personal (screen capture kami lampirkan) dan pengucilan masyarakat, telah kami terima sebagai akibat dari kejadian ini.

Upaya Pemerintah..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan