Empat Orang Pemakai Narkotika Jenis Sabu-sabu Diamankan BNN Provinsi NTT

Selasa, 28 Desember 2021 17:24
ist
Empat Orang Pemakai Narkotika Jenis Sabu-sabu Diamankan BNN Provinsi NTT

digtara.com – Empat orang pengguna narkoba jenis sabu-sabu diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT. Pemakai Narkotika Diamankan BNN

Mereka yang diamankan beberapa waktu lalu masing-masing satu orang pengusaha asal Kabupaten Ende yang diamankan beberapa waktu lalu di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, 2 orang di Kota Kupang dan 1 orang dari Surabaya Jawa Timur yang juga pemasok.

Kepala BNN Provinsi NTT, Isnaeni Ujiarto, Selasa (28/12/2021) menjelaskan bahwa setelah mengamankan seorang pengusaha di Kabupaten Ende pihaknya terus melakukan pendalaman sehingga pihaknya kini telah mengamankan empat orang.

Baca: Bocah Enam Tahun di NTT Dicabuli, Ketahuan Setelah Pelaku Bertamu ke Rumah

“Sekarang sudah 4 orang yang kita amankan di Ende 1, Kota Kupang 2 dan di Surabaya 1 orang,” terang Ujiarto didampingi Kabid Berantas Djoni M. Siahaan.

Menurut nya, penangkapan bagi seorang penggedar narkotika tidak semata hanya unsur tindak pidananya yang dilihat namun, memberikan upaya pengobatan yang sifatnya koratif dengan rehabilitasi.

“Selain kita amankan mereka kita juga melalukan penyembuhan secara psikis maupun medis dalam rangka rehabilitasi kepada mereka agar tidak kembali pada kegiatannya (pemakai narkoba), upaya yang dilakukan ialah terapi medis apabila diperlukan. Karena kalau kita mendapati pelaku kita tidak semata-mata pada tindak pidananya tetapi kita juga melakukan kegiatan yang sifatnya koratif yaitu mengobati,” ujarnya.

Perawatan medis dilakukan dengan rawat jalan, karena BNN Provinsi NTT belum memiliki tempat untuk dilakukannya rawat inap.

“Tetapi medis ini tidak selalu rawat inap, tetapi rawat jalan yang kita lakukan, karena kalau rawat inap kan kita harus kirim ke wilayah lain seperti Makassar (Sulawesi Selatan),” tambahnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait