Ekonomi Sulit, SD di Padangsidimpuan Boleh Tak Pakai Seragam

Sabtu, 04 September 2021 17:50
suara
Seragam sekolah

digtara.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 200102 di Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) tidak menganjurkan apalagi memaksa orangtua siswa membeli seragam baru untuk menghadapi PTM, Senin (6/9/2021). Ekonomi Sulit, SD di Padangsidimpuan Boleh Tak Pakai Seragam

Kepala SD Negeri 200102, Syahriadi Siregar meminta kepada guru di sekolahnya untuk memberi masukan kepada orangtua siswa agar tidak memaksakan diri membeli seragam baru.

“Siswa bebas tak pakai seragam, karena situasi dan kondisinya tidak senormal sebelumnya, termasuk soal seragam sekolah,” jelas Syahriadi, Sabtu (4/9/2021).

Menurutnya, hampir 2 tahun siswa tidak memakai seragam tentunya banyak pakaian seragam sudah tidak muat lagi dipakai siswa, seperti karena kekecilan pada badan, bagian tangan dan juga celananya sudah kependekan.

Baca: Besok, Sekolah di Paluta Mulai Pembelajaran Tatap Muka

“Besar kemungkinan keluhan soal seragam ini dialami orangtua siswa, ada yang mampu beli seragam baru, tapi mungkin ada juga yang kurang mampu karena terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sikap bijak pihak sekolah terhadap pemakaian seragam bukan tanpa alasan menjelang PTM (Pembelajaran tatap muka) ini.

“Saya juga mengingatkan kepada guru kelas, agar tidak menegur siswa yang tidak memakai seragam sekolah, yang terpenting siswa masuk kelas untuk belajar dan tetap menerapkan protokol kesehatan” tandasnya.

[ya]  Ekonomi Sulit, SD di Padangsidimpuan Boleh Tak Pakai Seragam

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait