Edukasi dan Strategi Pertanian Pupuk Eco Farming saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Edukasi dan Strategi Pertanian Pupuk Eco Farming saat Pandemi Covid-19
PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (Best) melalui Grup Horas Indonesia (GHI) Hebat mengedukasi dan memberikan strategi pertanian dalam pengelolaan pupuk organik super aktif Eco Farming di tengah pandemi covid-19. (digtara.com/yusri)

digtara.com – PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (Best) melalui Grup Horas Indonesia (GHI) Hebat mengedukasi dan memberikan strategi pertanian dalam pengelolaan pupuk organik super aktif Eco Farming di tengah pandemi covid-19. Edukasi dan Strategi Pertanian Pupuk Eco Farming saat Pandemi Covid-19

Training pertanian terpadu suluh tani cerdas dan terampil pupuk eco farming itu digelar mengambil tema strategi meningkatkan produktivitas dan kualitas tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dengan pupuk organik super aktif eco farming di Le Polonia Hotel, Medan, Minggu, 4 April 2021.

Praktisi Pertanian terpadu Eco Farming PT Best, Wawan Rusman menjelaskan tujuannya terus mengedukasi mitra PT Best yang selanjutnya akan disampaikan kepada seluruh Petani tentang manfaat produk eco farming sebagai pupuk organik super aktif.

Muat Lebih

“Perlu disampaikan eco farming ini bukan hanya sekedar brand pupuk yang didalamnya mengandung mikroba dan cairan organik tapi kita perlu mengedukasi seluruh Petani, bagaimana caranya pertanian di Indonesia ini pembangunan sistem pertanian yang terus berlanjut yang lebih meminimalisir penggunaan pupuk anorganik berupa pupuk kimia anorganik dan pestisida sintetis supaya bijaksana lagi. Karena bagaimanapun dengan penggunaan pupuk anorganik akan meracuni tatanan agroekosistem yang sudah Allah SWT ciptakan dan mematikan mikroorganisme yang akan menyuburkan tanaman,” kata Wawan, Sabtu (10/4/2021).

Kemudian, lanjutnya, residu yang ada pada komoditas hasil yang dipanen, itu mengandung racun yang berbahaya yang menyebabkan penyakit degeneratif yang bisa menyebabkan fungsi organ itu melemah.

Menurut Wawan, untuk tanaman kelapa sawit tahun 2021 ini harganya semakin membaik. “Peran eco farming ini tetap untuk meningkatkan hasil karena bagaimanapun penggunaan pupuk anorganik secara berlebih dan jenuh di lahan, itu tidak akan ada lagi peningkatan hasil. Makanya salah satu untuk meningkatkan hasil itu adalah pupuk organik yang dalamnya itu mikroba, agen hayati dan eco farming,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar