Dukung Sektor Agriculture, PT PLN Berikan Layanan Prima untuk Pelanggan

Kamis, 18 Agustus 2022 23:00

digtara.com – PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan layanan listrik yang cepat, aman, nyaman serta handal di tengah masyarakat yang membutuhkan listrik, Kamis (18/8/22).

PLN UP3 Binjai yang berada di bawah naungan Unit induknya yaitu PLN UIW Sumatera Utara juga ikut serta dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan memberikan prioritas permohonan tambah daya dari LI3 / 865.000 VA menjadi LI3 / 1.385.000 VA milik PT Sumatera Bio Energi.

Agriculture adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan.

PT Sumatra Bio Energi adalah perusahaan penghasil breket yang diekspor dengan tujuan negara negara di Afrika, Eropa dan Korea Selatan yang digunakan sebagai bahan pemanas ruangan dan bahan bakar pembangkit tenaga listrik.

Bahan baku yang digunakan adalah serbuk kayu maupun limbah kayu khususnya rambung dan sengon yang diolah menjadi breket.

Perusahaan ini berada di Jl, Pinus Tandam yang merupakan lokasi kerja PT PLN (Persero) ULP Binjai Kota.

Program Go Green yang menjadi isu hangat dalam memanfaatkan energi baru dan terbarukan menjadi berkah bagi PT Sumatera Bio Energi, dimana permintaan bahan baku breket dari negara – negara importir terus meningkat sehingga proses produksi membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

Proses penyambungan dan penyalaan listrik ini dihadiri oleh Manajer PLN ULP Binjai Kota, Mutia, beberapa waktu lalu dan Direktur PT Sumatera Bio Energi, Indra yang menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas pelayanan yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada TIM PLN yang sangat cepat dalam memberikan pelayanan serta dukungan yang selama ini telah diberikan untuk perusahaan kami,” tutur Indra.

Manajer PLN UP3 Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar mengatakan, PLN akan terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendukung bisnis pelanggan. Apalagi PT SUMATRA BIO ENERGI merupakan pelanggan premium yang apabila sudah terlistriki pabriknya maka lapangan pekerjaan akan terbuka untuk masyarakat sekitar.

“Kami (PLN) terus mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dengan cepat tanggap dalam permohonan pasang baru untuk bidang industri. Kami menghimbau untuk pelaku usaha yang membutuhkan suplai listriknya, jangan segan untuk menghubungi kami atau bisa juga melalui PLN Mobile,” tutup Wisnu. (hendra mulya)

 

Berita Terkait