Dukung Petani Jagung di Toba, Inalum Serahkan Alat Pemipil Jagung

Selasa, 12 Oktober 2021 15:37
istimewa
Dukung Pertanian Jagung Petani Toba, Inalum Serahkan Alat Pemipil Jagung

digtara.com – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM menyerahkan bantuan 5 unit mesin alat pemipil jagung kepada Petani.

Bantuan ini diperuntukkan bagi petani di Desa Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Balai Desa Parsuratan Balige pada Senin 11 Oktober 2021. Bantuan ini merupakan kolaborasi INALUM bersama Lamhot Sinaga, anggota DPR RI Komisi VII.

Lamhot Sinaga, sebagai rekan kolaborasi INALUM dalam program ini menyebut bahwa program ini merupakan program rutin yang sering dilakukan oleh INALUM di Sumatera Utara.

Baca: Doni Monardo Komisaris Utama Inalum, Ini yang Diinginkan Erick Tohir

Ia berharap bahwa program ini bisa terus diperluas jangkauannya, sehingga Petani Jagung di Sumatera Utara bisa lebih sejahtera.

“Terima kasih kepada PT INALUM (Persero) yang tidak habis-habisnya membantu masyarakat. Saya sampaikan aspirasi Masyarakat kepada PT INALUM (Persero) untuk saat ini membantu petani jagung, dan mereka langsung bantu dengan memberi 5 (lima) unit Mesin Pemipil Jagung. Mereka juga tidak hanya bantu Masyarakat di Toba tetapi juga Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan dan tempat-tempat lainnya,” ujar Lamhot.

Baca: Ada Apa Ya? Komisi III DPR Panggil Dirjen Minerba dan Bos Inalum

Senior Vice President CSR & PKBL INALUM, Ismail Midi, menyebutkan bahwa program ini merupakan langkah INALUM dalam meningkatkan kelas dari Petani di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Toba.

Ia berharap, bantuan ini akan membantu Masyarakat Desa Siantar Utara dalam meningkatkan hasil tani dan kesejahteraannya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait