Dua Serikat Pekerja Bentrok di Padangsidimpuan

Kamis, 23 Juni 2022 17:18
Disnaker coba memediasi dua serikat di Padangsidimpuan yang terlibat bentrok

digtara.com – Dua serikat pekerja terlibat bentrok di Kota Padangsidmpuan terkait perebutan lahan bongkar muat di Kelurahan Batunadua dan Kelurahan Losung Batu, Kamis (23/6/2022).

Bentrok anggota kedua organisasi ini terjadi pada pukul 11.00 WIB di Kelurahan Batunadua yakni antara anggota DPC Federasi Serikat Pekerja Transpostrasi Indonesia (F-SPTI) dan PC Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (SPTSI).

Kronologi berawal ketika sepuluh orang anggota pekerja DPC SPTI sedang menurunkan barang dari truk tiba sekitar sepuluh orang dari SPTSI mendatangi lokasi tersebut dan terjadi aksi saling klaim lahan yang berakhir kontak fisik.

Salah seorang anggota DPC SPTI, Eriwanto (38) menjelaskan aksi tersebut terjadi karena area mereka coba diserobot.

“Kita sedang bongkar dan orang itu datang mau bongkar, jadi kita bilang kita sudah MoU dengan perusahaan Indomar** sehingga terjadi saling klaim dan mereka membuat keributan. Makanya kami lawan” Kata Eriwanto kepada digtara.com.

Akibat bentrok tersebut kedua organisasi serikat pekerja tersebut mendatangi kantor Dinas Ketenagakerjaan Padangsidimpuan di Sadabuan guna memperjelas status lahan tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait