Drainase Ambruk, Rumah Warga Gang Subur Lama Terendam Air 1,5 Bulan

  • Whatsapp
Drainase Ambruk 1,5 Bulan Rumah Warga Gang Subur Lama Tergenang, Ini Komentar Dinas PU Medan
Suasana banjir di gang Subur Lama (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Diguyur hujan beberapa hari menyebabkan puluhan rumah di Gang Subur Lama, Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun terendam banjir, Senin (18/1/2021). Drainase Ambruk

“Banjir ini sudah berlangsung selama 1,5 bulan setelah banjir besar pada akhir tahun 2020 silam,” salah seorang warga, Yaqub.

Lebih dikatakannya penyebab banjir akibat drainase yang ambruk. Walhasil aliran air terhambat. Banjir tersebut, dikatakan terjadi sejak 4 Desember 2020.

Muat Lebih

“Kemarin drainase di ujung gang ini ambruk. Terus hujan lebat turun. Makanya airnya gak turun sampai sekarang,” ungkapnya.

Di lokasi, terlihat genangan air masih berada di ketinggian 30 cm sampai 1 meter. Tampak juga perabotan warga rusak akibat terendam air.

Baca: Kunjungi Korban Banjir Kalsel, Jokowi Bagi-bagi Masker Hingga Donat

“Air ini tiap hari disedot sama Dinas PU Medan. Memang kadang sampai habis disedot. Tapi airnya naik lagi karena rembesan air dari atas dan hujan yang sering turun,” katanya.

Ia juga keluhkan dampak banjir membuat suaminya tidak dapat bekerja. Bahkan itu juga menimpa sejumlah masyarakat sekitar. Ia pun berharap genangan air dapat tuntas sehingga warga dapat beraktivitas normal kembali.

“Suami saya penjahit dan mesinnya terendam banjir. Makanya tidak bisa kerja. Ini banyak juga yang ngeluh karena sakit seperti diare dan kutu air,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Drainase Ambruk, Rumah Warga Gang Subur Lama Terendam Air 1,5 Bulan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan