DPRD Binjai Akan Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Pemerintah Pusat, Kapolres ke Mahasiswa: Anda Luar Biasa

Selasa, 12 April 2022 13:47
digtara.com/hendra mulya
DPRD Binjai Akan Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Pemerintah Pusat, Kapolres ke Mahasiswa: Anda Luar Biasa

digtara.com – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Kota Binjai yang gelar aksi unjukrasa di Kantor DPRD Binjai akhirnya diterima oleh beberapa anggota DPRD, Selasa (12/4/2022). DPRD pun berjanjia akan sampaikan tuntutan mahasiswa iut ke Pemerintah Pusat.

“Kami menolak bahan pangan yang melonjak, PPN 11%, menolak harga BBM yang melonjak, menolak 3 periode Presiden dan penundaan Pemilu,” ungkap perwakilan Mahasiswa.

Para Mahasiswa juga meminta sekaligus mendesak ketegasan dari anggota DPRD Kota Binjai, agar dapat menyampaikan tuntutannya kepada Pemerintah Pusat.

Baca: Kecewa dengan Kepimpinan Jokowi, Ratusan Mahasiswa Binjai Gelar Unjukrasa

Menyikapi hal itu, Wakil DPRD Kota Binjai Ahmad Azra’i berjanji akan segera menyampaikan tuntutan mahasiswa paling lama dalam waktu satu minggu.

“Kami pastikan dalam seminggu ini aspirasi kalian akan sampai ke Pusat. Ingat, bila kalian membuat kerusuhan, berarti dia Mahasiswa baru. Namun jika kalian cinta damai, itu baru Mahasiswa,” ungkap M Azra’i, ditemani rekan rekannya sesama anggota DPRD Binjai, Joko Basuki dan Yudi Pranata.

Legislator dari Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa pihaknya dari DPRD bukan pemutus, namun penyambung aspirasi dari masyarakat agar sampai ke pemerintah pusat.

Baca: Tabrak Petugas saat Akan Diringkus, Pencuri Besi Rel Kereta Api di Binjai Ditangkap

“Akan tetapi DPRD Binjai bersama kalian, Alhamdulillah kalian mahasiswa masih peduli,” ungkap Azra’i, seraya berharap kepada Mahasiswa agar sama-sama berdoa semoga Indonesia yang sedang sakit bisa segera sembuh kembali.

Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting, S.Ik yang turun langsung dalam pengamanan aksi tersebut sangat mengapresiasi tindakan mahasiswa yang menggelar aksi dengan baik tanpa ada tindak anarkis.

Laman: 1 2

Berita Terkait