DPP Pemuda Tani Indonesia Gagas Gerakan Regenerasi Petani

Sabtu, 04 Juni 2022 09:46
DPP Pemuda Tani Indonesia Gagas Gerakan Regenerasi Petani. (ist)

digtara.com – Dewan Pengurus Pusat Pemuda Tani Indonesia (DPP PTI) mendorong pembangunan pada sektor pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP PTI, Budisatrio Djiwandono dalam pengarahanya pada sejumlah pengurus DPP PTI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 3 Juni 2022.

Budisatrio Djiwandono menegaskan pembangunan pada sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus oleh semua elemen bangsa. Terutama generasi muda, karena merupakan sektor strategis negara.

Baca: Detik-detik Petani di Kupang Nyaris Tewas Tertembak Senapan Angin Tetangga

“Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa, bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial dikemudian hari,” jelas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi bangsa hari ini yang masih lemah dan belum mandiri pada sektor pangan.

Budisatrio menyebutkan sejumlah komoditi pangan nasional banyak diimpor. Padahal, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar pada sektor pangan apabila dikelola dengan baik.

“Di dunia pertanian kita bisa melihat masa depan indonesia. jujur kita sedih, bertahun-tahun Indonesia merdeka tetapi kenyataan pahit yang harus kita telan bahwa sampai hari ini banyak komoditas pangan yang harus kita impor, bergantung pada negara lain” terangnya.

Lebih jauh, kata Budisatrio Djiwandono, berharap organisasi yang dipimpinnya dapat berkontribusi positif, bersinergi dengan sejumlah stakeholder pertanian lainnya untuk membangun sektor pertanian nasional.

Laman: 1 2

Berita Terkait