Disidak Wagub Sumut, DPD KNPI Sumut: Kadinkes Sumut Layak Dicopot

  • Whatsapp
Disidak Wagub Sumut, DPD KNPI Sumut: Kadinkes Sumut Layak Dicopot
Ketua Harian DPD KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu. (istimewa)

digtara.com – Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajeckshah ke lokasi tes swab (swab test) di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Selasa (20/4/2021) menuai apresiasi dan dukungan dari DPD KNPI Sumut. Disidak Wagub Sumut, DPD KNPI Sumut: Kadinkes Sumut Layak Dicopot

Pasalnya, sikap tegas Wagub Sumut tersebut menjadi bukti keseriusannya bersama Gubernur Sumut fokus dalam penanganan covid-19 di Sumut.

Mengingat, wabah Covid-19 yang masih jadi ancaman bagi warga Sumut hingga saat ini. Berdasarkan data yang diperoleh dan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR). pasien positif: 28.605, sembuh: 25.386, Meninggal: 946.

Muat Lebih

“Ini menunjukkan sikap Kepala daerah memang harus pro rakyat dan jemput bola ketika ada keluhan rakyatnya. Jangan hanya mendengar dari kepala dinas saja atau asal bos senang,” ujar Ketua Harian DPD KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Menurut Swangro yang juga mantan Korwil Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut-NAD ini memaparkan sebagai contoh, Dinkes Sumut  yang menerima alokasi anggaran yang cukup Fantastis tidak layak dan jauh dari harapan memiliki lokasi swab test yang begitu kumuh tersebut.

“Kita mengetahui bersama, anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat dan APBD Provinsi Sumut untuk penanggulangan Covid-19 sangat fantastis,” ujarnya.

Menurutnya, tidak layak, kualitas kepemimpinan dan kinerja Dinkes Sumut menggunakan anggaran besar tapi fasilitas yang diberikan kepada rakyat tak memadai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan