Dinas PU Medan Harus Selesaikan Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang

Senin, 08 Februari 2021 16:41
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution bersama Kadis PU Medan, Zulfansyah saat meninjau pembangunan jembatan Titi 2 Sicanang beberapa waktu lalu. (istimewa)

digtara.com – Komisi IV DPRD Medan mendukung Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang Belawan.

Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan proyek pembangunan jembatan Sicanang harus menjadi prioritas dan pengerjaannya juga profesional.

“Kalau tidak ini terus berulang-ulang dan jembatan tidak siap juga, kasihan masyarakat disana,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Anggota Komisi IV, Daniel Pinem berharap kepada Dinas PU perencanaan pekerjaan pembangunan jembatan Sicanang, benar matang dan tepat waktu.

“Apalagi saat ini sudah dilakukan lelang, dan berharap tidak terulang-ulang, profesional dan kontraktor yang mampu,” ucapnya.

Baca: Awal Tahun 2021, Pengunjung Ekowisata Mangrove Sicanang Meningkat 50 Persen

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah, menyebutkan, pembangunan jembatan Sicanang dimulai sejak 2017. Saat itu jembatan panjangnya 25 meter.

Seiring waktu dan termakan usia, jembatan itu sempat rubuh, dan pembangunannya tidak dilanjutkan karena kontraktor tidak sanggup, bahkan anggaran pembangunan dikembalikan.

Laman: 1 2

Berita Terkait