Dinas Damkar Kota Tebingtinggi Bantu Korban Banjir

Senin, 22 November 2021 17:47
istimewa
Dinas Damkar Kota Tebingtinggi Bantu Korban Banjir

digtara.com – Genangan banjir yang merendam rumah warga di Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) berangsur surut. Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi membantu bantu warga membersihkan rumah mereka, Senin(22/11).

Pantauan Wartawan, bantuan yang diberikan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan antara lain bantuan menyedot genangan banjir yang masih ada. Serta bantuan untuk membersihkan rumah.

Kegiatan membantu korban banjir ini berlangsung sekitar pukul 08:00 Wib. Dan lokasi yang pertama kali mendapat bantuan dari Dinas Damkar dan Penyelamatan adalah Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi. Karena lokasi tersebut adalah lokasi yang terparah.

Baca: Parah! Mobil Damkar Ringsek, Pemko Padangsidimpuan Malah Anggarkan Rp5,5 M untuk Mobil Pejabat

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, Abdul Halim Purba, mengatakan, hal ini mereka lakukan atas kepedulian terhadap korban banjir.

Hari ini pihaknya memerintahkan seluruh anggotanya yang berjumlah kurang lebih 20 orang untuk membantu korban banjir.

Bantuan yang diberikan berupa membersihkan rumah serta membantu menyedot genangan banjir yang masih ada dengan menggunakan mobil damkar milik pemerintah kota. Tujuannya, agar genangan banjir yang masih tergenang di permukiman warga bisa cepat kering.

Laman: 1 2

Berita Terkait