Dikepung Banjir, Pasar Kampung Lalang Lumpuh

Jumat, 04 Desember 2020 11:11
istimewa
Dikepung Banjir, Pasar Kampung Lalang Lumpuh.

digtara.com – Hujan deras yang melanda Kota Medan malam tadi membuat sejumlah kawasan dan ruas jalan terendam air. Dikepung Banjir, Pasar Kampung Lalang Lumpuh

Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas dan aktivitas objek vital seperti Pasar tradisional ikut lumpuh, seperti di Pasar Kampung Lalang.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang, Erwina Pinem kepada digtara.com menyebut jika tempatnya berdagang lumpuh total dari aktivitas jual beli.

“Lumpuh total. Karena akses untuk masuk ke pasar juga nggak ada. Banjir di seputaran Jalan Kelambir 5, Jalan Gaperta Ujung juga banjir sampai lampu merah Pinang Baris,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, kalau Loss sayur sudah nggak ada orang, di basement ada tukang daging, tapi gelap gulita karena lampu mati. “Kalau gedung sama basement nggak masuk air, tapi samping kiri kanan (gedung),” ujarnya.

Saat ini, kata Erwina, pedagang di Pasar Kampung Lalang masih bertahan. Namun, tidak ada pembeli yang datang.

“Mana ada pembeli, lagian pembeli pun nggak bisa lewat. Sepeda motor pun nggak bisa lewat, mogok,” sebutnya.

Banjir seperti ini kata Erwina terakhir kali terjadi pada tahun 2001 lalu. Namun, saat itu kondisi pasar belum seperti saat ini.

“Banjir kali ini sama seperti tahun 2001, sama parahnya. Tapi kalau yang lebih rendah sedikit itu sudah sering. Tahun 2001 usaha kami tenggelam semua di pasar, karena pada saat itu pasar belum dibangun,” ungkapnya.

Karena itu, Erwina berharap agar Pasar Kampung Lalang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Ia berharap, siapapun walikota terpilih nanti untuk sering melihat kondisi pasar Kampung Lalang.

“Banyak yang butuh bantuan disini. Apalagi saat ini mau Pilkada, para calon harus datang dan lihat kondisi disini,” ujar Erwina.

[ya]  Dikepung Banjir, Pasar Kampung Lalang Lumpuh

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait