Diduga Mark-Up, DPRD Tapsel Didemo Soal Anggaran

Kamis, 13 Januari 2022 16:22
ist
Diduga Mark-Up, DPRD Tapsel Didemo Soal Anggaran

digtara.com – Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Masyarakat Analisis dan Tranparansi Anggaran (Mata), menggelar demo di Kantor DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, Kamis (13/1/2022). DPRD Tapsel Didemo Anggaran

Massa yang hadir pada pukul 10.30 WIB tersebut dengan mengendarai roda dua langsung membentangkan spanduk di depan Kantor DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, yang betuliskan dugaan mark-up atau korupsi sejumlah anggaran sekretariat dewan (Setwan) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Koordinator lapangan, Achmad Yani dalam orasinya yang terindikasi di mark-up atau dikorupsi adalah belanja perjalanan dinas di Sekretariat dewan Rp 7.428.122.000, sewa alat music Rp. 448.728.000, dan belanja tablet senilai Rp 400 Juta.

Baca: Dewan Segera Panggil Pihak Terkait Pembangunan Lampu Hias Jembatan di Padangsidimpuan

“Kita minta bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan untuk merekomendasi dan mencopot sekwan. Dan juga meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Tapanuli Selatan untuk memanggil pihak terkait atas dugaan mark-up,” kata Achmat Yani dalam orasinya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan dari sekretariat DPRD Tapsel, Darman Siregar mangungkapkan dihadapan pendemo akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan.

“Akan kita samapaikan aspirasi ini,” katanya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtara. Jangan lupa, like comment and Subscribe

Diduga Mark-Up, DPRD Tapsel Didemo Soal Anggaran

Berita Terkait