Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kakek Jahari Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kakek Jahari Ludes Terbakar
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi rumah kakek Jahari yang terbakar. (Digtara/HO)

digtara.com – Kebakaran melanda Dusun IV Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, pada Selasa malam, 4 Agustus 2020 lalu. Akibat kebakaran itu, satu rumah milik kakek Jahari (85), ludes dilalap api.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang mengatakan, dari hasil penyelidikan yang sudah mereka lakukan, disimpulkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan karena hubungan singkat (korsleting) listrik. Korsleting terjadi pada kabel listrik yang ada di kamar kakek Jahari.

Sebelum kejadian, Jahari yang tinggal sendirian di rumahnya menyalakan lampu dikamar tidur. Lampu tersebut dialiri listrik menggunakan wayar dari dari rumah tetangganya. Setelah lampu menyala, Jahari duduk dan merokok di depan rumahnya.

Muat Lebih

Tak berapa lama sekira pukul 19.30 WIB, korban melihat kamar tidurnya terang yang ternyata adalah nyala api. Selanjutnya ia secara spontan menjerit meminta tolong.

 

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kakek Jahari Ludes Terbakar
Kabel listrik yang diduga menjadi sumber korsleting hingga memicu kebakaran di rumah kakek Jahari (Digtara/HO)

 

Warga yang mendengar teriakan itu lantas berupaya bersama-sama memadamkan api. Mereka menyiram menggunakan air sambil merobohkan bangunan kayu rumah untuk mengantisipasi agar api tidak membesar dan merembet ke bangunan lainnya. Api pun akhirnya api dapat dipadamkan.

“Kerugian materil ditaksir sekitar Rp 20 juta, dan tidak ada korban jiwa,” tandas Kapolres.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan