Diduga Arus Pendek, Satu Unit Ruko di Binjai Dilalap Sijago Merah

Rabu, 13 Oktober 2021 18:43
ist
Diduga Arus Pendek, Satu Unit Ruko di Binjai Dilalap Sijago Merah

digtara.com – Satu unit rumah toko (Ruko) di Jalan SM. Raja, Keluraham Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, milik Samsudin Amir Husin (47), nyaris ludes dilalap sijago merah, Rabu (13/10/2021). Ruko Binjai Dilalap Api

Menurut keterangan korban, peristiwa itu diketahui berawal saat korban melihat asap tebal keluar dari lantai 2 rumahnya.

“Pada saat itu pula api mulai membesar dan menghabiskan seisi perabotan yang berada didalamnya. Saya menduga api berasal dari konsleting listrik,” ujar Samsudin.

Baca: Tangis Tukang Becak, Korban Kebakaran Kontrakan di Kampung Lalang, Sepeda Motor dan Seisi Rumah Jadi Abu

Tim Damkar Kota Binjai yang menerima pengaduan dari warga melalui Call centre BPBD Kota Binjai langsung menerjunkan 5 unit mobil dengan 35 Satgas untuk memadamkan Api.

“Tim Damkar dapat laporan langsung bergerak ke lokasi dalam fungsi tanggap darurat dan dipimpin langsung Zulfikar Ahmad S.Sos M.AP Selaku Sekretaris BPBD Kota Binjai, Kabid P&K beserta Danru Damkar,” ujar Humas BPBD Binjai, Surya.

Baca: Damkar Medan Berjibaku 8 Jam Padamkan Kebakaran Pabrik Rotan, Curahkan 200 Ton Air

Setelah satu jam berjibaku, lanjut Surya, akhirnya api berhasil dipadamkan. Selanjutnya tim Damkar melakukan pendinginan di area lokasi kebakaran.

Laman: 1 2

Berita Terkait