Dibekali Banyak Ilmu, 14 Bintara Polri Polda NTT Penempatan IKN Jaga Nama Baik

Senin, 25 Juli 2022 12:31
Dibekali Banyak Ilmu, 14 Bintara Polri Polda NTT Penempatan IKN Jaga Nama Baik

digtara.com – Polda NTT mendapat tambahan 249 orang bintara Polri hasil pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I TA 2022.

Sebanyak 14 orang langsung ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan ibukota negara (IKN). Ada pula dua orang bintara ditempatkan di Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MHum di SPN Polda NTT, Senin (25/7/2022) menyebutkan bahwa 14 orang tersebut merupakan kebijakan Mabes dan dipilih sesuai pertimbangan Mabes.

Kapolda NTT yakin bahwa penempatan 14 orang ini sudah melalui proses assesment oleh tim dari Mabes.

Baca: Natoni Adat Warnai Penerimaan 224 Calon Siswa di SPN Polda NTT

Kapolda NTT juga sudah memerintahkan Karo SDM untuk memberikan pembekalan dari pejabat Polda NTT seperti direktur dan Karo yang pernah bertugas di Kalimantan atau berasal dari Kalimantan Timur.

pembekalan dilakukan untuk mengetahui adat istiadat dan budaya di Kalimantan Timur.

Harapannya dengan pembekalan yang cukup singkat, 14 orang bintara Polri dari Polda NTT memiliki pegangan agar bisa beradaptasi karena beda karakteristik masyarakat NTT dan Kaltim.

Baca: 224 Calon Siswa Bintara Polri Polda NTT Mulai Jalani Masa Pendidikan

Kapolda juga menekankan agar 14 anggota Polri asal Polda NTT ini tetap menjaga nama baik Polda NTT karena berasal dari Polda NTT dan bisa berinteraksi dengan baik.

Juga bisa membawa nama baik Polda NTT sehingga dalam bersikap, berperilaku dan berinteraksi dengan anggota dam masyarakat tetap bisa menjaga bahwa polisi dari Polda NTT ditugaskan dimanapun sangat siap dan bisa menjadi contoh.

14 orang yang langsung ditempatkan ke Polda Kalimantan Timur tertuang dalam surat keputusan Kapolri nomor B/5496/VII/KEP/2022/SSDM tanggal 5 Juli 2022 tentang penghadapan bintara remaja lulusan pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I TA 2022.

Laman: 1 2

Berita Terkait