Di RSUP Adam Malik, Menko PMK Berharap Ekonomi di Sumut Terus Berjalan

  • Whatsapp
Di RSUP Adam Malik, Menko PMK Berharap Ekonomi di Sumut Terus Berjalan
Menko PMK RI, Muhadjir Effendy (pakai topi) bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat meninjau RSUP Adam Malik, Sabtu (12/9/2020). (Digtara.com/Satria)

digtara.com – Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy mengunjungi RSUP Adam Malik Medan, Sabtu (12/9/2020). Di RSUP Adam Malik, Menko PMK Berharap Ekonomi di Sumut Terus Berjalan

Didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Menko PMK meninjau kesiapan bangunan ruang khusus infeksi di rumah sakit itu. “Saya berkunjung ke RS Adam Malik untuk meninjau pembangunan rumah sakit infeksi khusus yang dibantu pemerintah pusat melalui BNPB sekaligus melihat digunakan dengan maksimal atau belum,” kata Muhajir.

Menko PMK menambahkan dalam menangani covid-19, pemerintah tak hanya berfokus pada kesehatan. Sebab dalam penanganan covid-19, pemerintah juga tidak mengabaikan persoalan ekonomi.

Muat Lebih

“Standart saja seperti yang diarahkan presiden, jadi kita tak mungkin hanya berfokus kepada masalah covid.  masalah covid dan penanganannya tetap menjadi prioritas, iya,” jelasnya.

Saat ini, katanya, kondisi ekonomi Indonesia mengalami hibernasi. Dijelaskan Muhajir jika ekonomi Indonesia seperti sebuah pohon yang mempertahankan batangnya untuk tetap hidup meski daun dan rantingnya sudah.

“Tapi kita tak boleh mengabaikan yang lain, termasuk ekonomi. Karena sudah 5 bulan terakhir ini ekonomi kita mengalami hibernasi. Cabang dan rantingnya rontok, dan berusaha mempertahankan batangnya untuk hidup,” ungkapnya.

Dalam situasi pandemi ini, Muhadjir mengaku jika pemerintah mengkhawatirkan ekonomi Indonesia semakin terpuruk. Karena itu, ia menegaskan kegiatan ekonomi di Sumatera Utara harus tetap berjalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar