Dewan Segera Panggil Pihak Terkait Pembangunan Lampu Hias Jembatan di Padangsidimpuan

Rabu, 12 Januari 2022 19:39
digtara.com/amir hamzah
Dewan Segera Panggil Pihak Terkait Pembangunan Lampu Hias Jembatan di Padangsidimpuan

digtara.com – Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Rusydi Nasution memastikan pihaknya akan memanggil dinas Perkim Padangsidimpuan. Pemanggilan itu terkait pembangunan lampu hias jembatan di Kota Padangsidimpuan pada TA. 2021 yang belum selesai hingga tahun ini.

Kepada digtara.com, Rusydi Nasution menjelaskan pihaknya akan kembali menganalisa dan evaluasi program lampu hias yang sudah menelan anggaran Rp 930 juta tersebut. Termasuk mempertanyakan Rencana Kerja dan Angaran (RKA) dan meminta Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Kita akan periksa RKA, DPA dari Dinas terkait secepatnya,” kata Rusydi, Rabu (12/1/2022).

Rusydi menegaskan, pihaknya juga akan memperjelas penyebab pekerjaan lampu hias tersebut belum selesai hingga saat ini.

Baca: Waduh! Dana Proyek Lampu Hias di Padangsidimpuan Cair 100 Persen, Tapi Pekerjaan Belum Selesai

“Akan kita tanyakan itu juga, dan soal penyerobotan hak pejalan kaki juga akan kita bahas. Selain itu masih banyaknya infrastruktur yang perlu dibangun yang bersentuhan dengan kebutuhan langsung, kenapa dinas ini lebih menitikberatkan lampu saja,” tegasnya.

Serobot hak pejalan kaki

Sejumlah lampu hias pembangunannya dipaksakan, sebab tiang cor sebagai penyangga dibangun di atas trotoar jembatan yang semestinya untuk fasilitas pejalan kaki.

Baca: Terkait Proyek Lampu Jembatan Rp 930 Juta di Padangsidimpuan, Polisi Segera Panggil Pihak Terkait

Sebagaimana amatan digtara.com, trotoar jembatan di Kelurahan Bingar yang lebarnya 60 cm, kini untuk melintasinya pejalan kaki harus turun ke jalan sebab tiang cor sudah berdiri diatasnya.

Sedangkan jembatan yang dipasangi lampu hias dan tiang cor diantaranya, Jembatan Kelurahan Bincar, Jembatan Kelurahan Padangggi (virgo) dan jembatan Jalan Serma Lion Kosong.

Laman: 1 2

Berita Terkait