Dewan Peringatkan Wali Kota Padangsidimpuan Soal Penertiban PKL

Jumat, 29 Oktober 2021 21:16
istimewa
Dewan Peringatkan Wali Kota Padangsidimpuan Soal Penertiban PKL

digtara.com – Legislator di Padangsidimpuan angkat bicara terkait penertiban pedagang kaki lima (PKL). Dewan Peringatkan Penertiban PKL

Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Rusyidi Nasution, memberikan peringatan terkait penertiban di Pasar Sagumpal Bonang dan Jalan Cokroaminoto.

Dikhawatirkan dia, kebijakan tersebut hanya sekadar seremonial saja.

“Kita apresiasi upaya Pemerintah Kota untuk mengaspal dan memfungsikan kembali kawasan tersebut sebagai jalan umum. Tapi jika hanya sebatas itu, maka tak lebih dari kerjaan seremonial,” ujar Rusyidi ketika ditanya wartawan.

Baca: PKL Protes Penertiban, Wali Kota Padangsidimpuan: Bukan Urusan Saya Modal Kalian

Dia menegaskan, Pemko Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan, Irsan Efendi Nasution seharusnya sudah menyiapkan dengan matang terkait relokasi puluhan pedagang yang ditertibkan tersebut.

Tidak cuma ketersediaan lapak, tapi juga akses ke kios-kios yang disediakan. Kios atau lapak yang tersedia harus sama dengan jumlah pedagang yang ditertibkan.

Baca: Tengah Malam, Warga dan Satpol PP Ricuh di Jalan Thamrin Padangsidimpuan

“Saya belum lihat Pemko menyiapkan ini secara serius. Katanya mau direlokasi ke Pasar Padangmatinggi dan Pasar Sadabuan. Lapaknya sudah tersedia belum di sana? Setahu saya belum ada pembangunan area tambahan untuk itu,” cetus pria yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Padangsidimpuan ini.

Jika hal ini tidak matang disiapkan, Rusydi memprediksi akan menimbulkan masalah yang sama di kemudian hari. Pedagang bakal kehilangan penghasilan sehingga mereka kemungkinan kembali membuka lapak di lokasi memakan badan jalan.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait