Delapan Bulan, Sejumlah Karyawan di Flores Gelapkan Uang Perusahaan hingga Rp 2 Miliar

Selasa, 20 September 2022 12:02
int
Ilustrasi

digtara.com РSejumlah karyawan yang bekerja di gudang PT Putra Harapan Sumber Anugerah dalam wilayah Kabupaten Flores Timur, NTT menggelapkan uang perusahaan. Karyawan Gelapkan Uang Perusahaan 

Dalam kurun waktu delapan bulan sejak bulan Januari hingga Agustus 2022, para karyawan menggelapkan uang perusahaan hingga Rp 2 miliar.

Pelaku penggelapan berjumlah 5 orang karyawan.

Mereka selama ini ditugaskan sebagai admin dan sales untuk melayani transaksi penjualan barang di gudang milik perusahaan tersebut.

Baca: Korupsi Dana Covid-19, Sekda Flores Timur Jadi Tersangka dan Ditahan

Sales bertugas sebagai penerima pesanan barang dan menerima transaski pembayaran uang dari pelanggan.

Sedangkan admin bertugas untuk mendatakan pesanan barang dari sales kemudian mendatakan pelunasan dan menerima uang pelunasan yang diserahkan/disetor oleh sales.

Kasus penggelapan ini sudah ditangani penyidik Satreskrim Polres Flores Timur sesuai laporan polisi nomor LP/B/203/ VIII/2022/SPKT/ Polres Flores Timur/ Polda NTT, tanggal 27 Agustus 2022 dan surat perintah penyidikan nomor: SP. Sidik/237/VIII/2022/Reskrim, tanggal 30 Agustus 2022.

Baca: Terungkap! Sebelum Habisi Istri, Pria di Flores Timur Ini Ternyata Sudah Sering Beri Ancaman

Kasat Reskrim Polres Flores Timur, Iptu Razes Pernando Manurung, S.Tr.K, Selasa (20/9/2022) menyebutkan kalau kasus penggelapan ini dilakukan para tersangka dalam wilayah Kelurahan Pohon Bao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT.

“Penyidik telah mengundang dan memintai keterangan dari 12 orang baik pihak pelapor, pihak terkait lainnya dan juga pihak terlapor,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait