Dalam Setahun, Yayasan Nindya Miesye Agita Bedah 50 Rumah Warga Langkat

Minggu, 29 Agustus 2021 09:45
istimewa
Salah satu hasil bedah rumah Yayasan Nindya Miesye Agita

digtara.com – Meski saat ini Kabupaten Langkat masih dilanda pandemi Covid-19, namun ternyata masih banyak warga yang peduli dengan warga miskin atau kurang mampu. Seperti yang dilakukan Yayasan Nindya Miesye Agita Kabupaten Langkat.

Dalam kurun waktu setahun empat bulan, yayasan ini telah berhasil membedah sedikitnya 50 rumah warga.

Ketua Yayasan Nindya Miesye Agita Kabupaten Langkat, Misbakti mengatakan, yayasan tersebut sengaja dibentuk untuk membantu warga miskin mendapatkan rumah tinggal yang layak huni.

“Yayasan kita ini bergerak untuk membatu warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni,” ujarnya, Sabtu (28/8/21).

Dana atau uang untuk bedah rumah warga, lanjut Misbakti, di dapat dari bantuan donatur dengan program
gerakan 10 ribu dari kita untuk mereka.

“Kita hanya sebagai perantara dan hanya membantu untuk mencarikan donatur dan relawan untuk membantu biaya bedah rumah warga miskin dengan program yang telah kita buat,” ujarnya, Sabtu (28/8/21).

Dijelaskannya, satu unit rumah akan mendapatkan biaya pembangunan sebesar 15 juta. Dana bersumber dari donatur peduli sosial yang tidak terikat, ditransfer melalui rekening yayasan di Bank Mandiri, nomor rekening 106-00-1414777-4.

“Jadi donatur dan darmawan kita ini sistemnya tidak terikat. Jika berniat membatu tinggal di transfer ke rekening yayasan yang telah kita bentuk,” pungkasnya. (hendra mulya)

Berita Terkait