Dalam Kondisi Baik, Akhyar Diprediksi Keluar Rumah Sakit Sepekan Lagi

  • Whatsapp
Pemecatan Bukti Akhyar Tak Akan Tinggalkan PDIP Kecuali Dibuang
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. (Digtara)

digtara.com – Beberapa hari menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Royal Prima pasca dinyatakan positif covid-19, kondisi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dalam keadaan baik. Dalam Kondisi Baik, Akhyar Diprediksi Keluar Rumah Sakit Sepekan Lagi

Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan, Jumat (7/8/2020).

Karen itu, Akhyar diprediksi hanya akan menjalani isolasi di Rumah Sakit Royal Prima selama 14 hari. Dengan begitu, Akhyar akan keluar dari rumah sakit pada tanggal 16 Agustus 2020 nanti.

Muat Lebih

“Bagus dan stabil kondisi bapak (Akhyar). Biasa isolasi 14 hari, kalau nggak ada gejala selesai, gak perlu di swab lagi kalau aturan baru. Itu revisi aturan baru,” kata Mardohar.

Akhyar, kata Mardohar akan merujuk Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) No 413/2020 selama menjalani isolasi di rumah sakit.

“Kalah aturan lama gak, swab sekali setelahnya swab dua kali baru untuk memastikan. Kalau ada bergejala dia diwajibkan harus opname. Kita lihat berat ringan penyakit, kalau sembuh nggak swab lagi, tapi yang tidak bergejala, kalau bergejala boleh dilakukan kedua kali swab,” ujarnya.

Mardohar menambahkan kalau sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit setelah swab dinyatakan positif, tidak perlu lagi diswab.

“Kalau sudah sekali dia swab positif, terus isolasi, kenapa bila dia tidak bergejala atau asimtomatik, isolasi 14 hari kemudian tanpa gejala apapun, sudah selesai, gak perlu swab lagi,” tandasnya.[mag-5]

[ya]  Dalam Kondisi Baik, Akhyar Diprediksi Keluar Rumah Sakit Sepekan Lagi

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan