Cuma Hadir Tapi Tak Divaksin, Alasan Plt Wali Kota Medan karena Eksklusi

  • Whatsapp
Akhyar saat diwawancara (digtara.com/goklas gisely)

Cuma Hadir Tapi Tak Divaksin, Alasan Plt Wali Kota Medan karena Eksklusi

digtara.com – Puluhan pejabat dan tokoh masyarakat dari forum komunikasi pemimpin daerah (Forkopimda) melakukan vaksinasi pertama kali di gedung Dharma Wanita Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (15/1/2021).

Berdasarkan pantauan digtara.com, kegiatan itu berlangsung mulai 09.30 Wib. Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution pun terlihat turut hadir dalam kegiatan tersebut. Namun ia tidak ikut serta untuk divaksin Covid-19.

Muat Lebih

“Saya mendapatkan eksklusi atau pengecualian karena sebagai penyintas, yakni pernah terpapar Covid-19,” jelasnya kepada wartawan gedung Dharma Wanita Petisah, Jumat (15/1/2021).

Ia pun, sebagai penyintas, berpesan kepada semua warga kota Medan agar jangan sampai terkena Covid-19. Pasalnya, ia merasakan hal yang tidak enak ketika jatuh sakit tempo lalu.

“Untuk warga Medan janganlah sampai terkena Covid-19 karena memang yang namanya sakit gak enak,” pungkasnya.

Baca: Sekda Kota Binjai Tinjau Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, ia mengaku meminta seluruh unsur Forkopimda untuk divaksin agar semua warga yakin. Sehingga rantai penyebaran Covid-19 di kota Medan dapat diputuskan.

“Vaksin ini bukan yang pertama kok, waktu kita anak-anak juga divaksin. Contohnya vaksin cacar dan sekarang anak jarang yang terkena penyakit cacar. Jadi ini bukan sesuatu hal yang aneh di dunia ini,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan