Coba Seludupkan BBM Jenis Solar, Enam Pelaku Ditangkap Dit Polair Polda Sumut

Senin, 19 September 2022 15:05
int
Ilustrasi

digtara.com – Tim Dit Polairud Polda Sumut mengungkap kasus penyeludupan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Perairan Pulau Poncan, Sibolga. Seludupkan BBM Solar

Dalam pengungkapan penyeludupan BBM Solar itu petugas mengamankan enam orang pelaku dari kapal yang membawa bahan bakar bersubsidi tersebut.

Adapun keenam pelaku yang diamankan itu bernama Tjeng Huat (61), Kusbianto (35), Anwar Junaedy Naibaho (34), Yoyon Adi Chandra (37), Asmaili (34), dan Sutrisno (39).

Baca: Polisi Gerebek Gudang Penimbunan BBM Solar Bersubsidi di Belu NTT

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan ditangkapnya kapal yang membawa solar subsidi tanpa izin resmi dari pemerintah.

“Ada enam orang yang diamankan yakni, nakhoda serta ABK, saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan,” ucapnya kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Baca: Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa di Binjai Tolak Minuman Pemberian Polisi

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya Kapal KM Cahaya Budi Makmur bersama 18 ABK pada 30 Juli 2022 berangkat dari Pelabuhan Nizam, Jakarta, berlayar menuju Sibolga membawa 16 ton Solar.

Kemudian pada 6 Agustus 2022 Kapal KM Cahaya Budi Makmur tiba di TPI Sibolga. Dua hari kemudian 8 Agustus 2022 kapal menuju Gudang Rustam mengisi BBM Solar sebanyak 30 ton.

Laman: 1 2

Berita Terkait