Cegah BOR Penuh, Bobby Siapkan Hotel dan Kampus untuk Tempat Isolasi Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 15:40
digtara.com/mag-01
Cegah BOR Penuh, Bobby Siapkan Hotel dan Kampus Untuk Tempat Isolasi Covid-19

digtara.com – Melonjaknya kasus virus Covid-19, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyatakan akan menjadikan kampus maupun hotel yang merupakan aset Pemko untuk tempat isolasi pasien yang terpapar. Bobby Siapkan Hotel dan Kampus

Hal itu dikatakan Bobby saat usai mengikuti apel pagi yang juga dilaksanakan oleh jajaran Polisi dan Pemerintah Kota di Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/7/2021).

Dijadikannya kampus ataupun hotel untuk menjadi tempat isolasi masyarakat yang terpapar untuk mengantisipasi lonjakan kasus virus covid-19 di Kota Medan.

Baca: PPKM Darurat Diberlakukan di Medan, Walikota Bobby Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

“Untuk treatment kita sudah siapkan tiga tempat ada kampus, apartemen dan aset kita sendiri diantaranya Hotel Soechi udah kita siapkan untuk tempat isolasi guna mengantisipasi peningkatan kasus dan BOR rumah sakit menipis,” kata Bobby Nasution, Senin.

Lebih lanjut Bobby menyatakan terkait BOR di rumah sakit Kota Medan, menurutnya masih di bawah 50 persen. Namun, dapam dalam tiga hari belakangan disebutnya meningkat karena banyaknya rumah sakit yang menutup tempat tidur Covid-19.

Baca: Penyanyi Afgan Syahreza Positif Covid-19, Mengaku Sudah Divaksin

Atas kondisi ini, Bobby menekankan agar pihak rumah sakit mengikuti aturan yakni menyediakan 30 persen tempat tidur bagi pasien Covid-19.

Sedangkan untuk pelaksanaan PPKM Darurat selain mengurangi mobilitas masyarakat dalam Instruksi Mendagri juga diatur yakni tracing, testing dan treatment.

Laman: 1 2

Berita Terkait