Capai 1,1 Juta Dosis Vaksinasi, DPR RI Puji Kinerja Kabinda Sumut

Jumat, 22 April 2022 15:45
istimewa
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menyalurkan sembako 'Gerakan Indonesia Berbagi' di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat (22/4/2022).

digtara.com – DPR RI mengapresiasi percepatan vaksinasi yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut. Selama tahun 2022, sudah menyalurkan 1,107 juta dosis vaksin di wilayah Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial BIN Daerah Sumut di Pendopo Bambu Kuning, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, Jumat (22/4/2022).

“Selaku Ketua Komisi I DPR RI, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari yang konsisten, gigih dan tekun melayani masyarakat. Tadi kita dengar sendiri bahwa Binda Sumut menargetkan 20 ribu dosis vaksin setiap hari. Ini tidak mudah, saya geleng-geleng kepala” tutur Meutya.

Baca: Kejar Target Harian 14 Ribu Dosis, Binda Sumut Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas I Medan

Meutya menjelaskan bahwa BIN biasanya kerja tertutup namun karena ini masa-masa yang kritis dan berat bagi negara, BIN turut serta dalam program vaksinasi.

“Tugas DPR salahsatunya fungsi pengawasan, dan memastikan mitra-mitra kita untuk berbuat dan alhamdulillah di Sumatera Utara ini Kabinda-nya sudah berbuat dan tidak hanya sudah berbuat, tapi targetnya sudah 50 persen, dan saya yakin pak Asep targetnya bisa lebih dari 100 persen,” tutur mantan jurnalis yang sudah 3 periode di DPR RI ini.

Sebelumnya, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan bahwa untuk tahun 2022, Binda Sumut menerima target 2.117.000 dosis, dan hingga hari ini sudah tercapai 1.107.103 dosis atau 50 persen lebih. Sementara capaian sejak dimulainya kegiatan vaksin oleh Binda Sumut dari Juli 2021 hingga 21 April 2022 sudah sebanyak 1.323.620 dosis.

“Target ini membuat Binda menjalin kerjasama yang kuat dengan semua elemen masyarakat. Setiap hari kami menargetkan 20 ribu masyarakat di 33 kabupaten kota mendapatkan vaksin. Sejumlah strategi dilakukan, di antaranya, door to door, pemberian sembako saat vaksinasi, kemudian melaksanakan di malam hari seusai salat tarawih di masjid- masjid, serta memastikan para warga binaan di Lapas mendapatkan vaksin,” tutur Kabinda.

Laman: 1 2

Berita Terkait