Buruh di Sumut Tak Akan Turun ke Jalan Saat May Day

Jumat, 24 April 2020 22:28
Istimewa
Gubernur Sumatera Utara menggelar diskusi bersama asosiasi buruh se-Sumatera Utara. Dalam diskusi tersebut asosiasi buruh menyatakan tidak akan melakukan aksi unjukrasa turun ke Jalan saat peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2020.

digtara.com РBuruh di Sumatera Utara  tak akan turun ke jalan untuk berunjukrasa saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), pada 1 Mei 2020 mendatang.

Sikap itu mereka ambil untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka memutus rantai penularan Virus Korona (Covid-19).

Penegasan akan sikap itu disampaikan sekitar 20 organisasi dan konfederasi serikat buruh saat berdiskusi dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Diskusi digelar di di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (24/4/2020).

Hadir di antaranya, Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Lalu KSPSI Semayang Duo, Serikat Pekerja Rumahan serta asosiasi buruh lainnya.

“Tidaklah bijak andai kita melakukan unjuk rasa dalam kondisi seperti ini. Ini (tidak unjuk rasa) merupakan suatu langkah yang tepat untuk antisipasi. Dimana kita harus bersama-sama melawan Covid-19 di Sumut,” katanya Ketua FSPTI-KSPSI Sumut CP Nainggolan.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan para buruh terhadap Pemprov Sumut dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi dukungan para buruh dalam upaya penangan Covid-19 di Sumut.

Termasuk sikap…

Laman: 1 2

Berita Terkait