Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki atasi Kekurangan Air Bersih

Senin, 05 September 2022 17:52
ist
Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki atasi Kekurangan Air Bersih

digtara.com – Sejumlah anggota Satuan Brimob Polda NTT membagikan air bersih bagi warga masyarakat di RT 09/RW, Kelurahan Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (5/9/2022).

Bakti sosial pembagian air bersih ini menggunakan mobil water treatment dan mobil water gen Sat Brimob Polda NTT dipimpin AKP Silvester Rudy yang juga Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT.

Kedatangan mobil water treatment dan water gen ini disambut gembira masyarakat setempat, warga langsung membawa wadah berupa galon, jerigen hingga termos untuk mengisi air bersih, air minum dan air panas.

Baca: Pembaretan Misi Perdamaian PBB, Personel Satuan Brimob Polda NTT Siap Jalankan Misi Kemanusiaan

Warga mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Satuan Brimob Polda NTT atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang telah memberikan bantuan air bersih ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat,” ujar Dominggus, warga Noelbaki yang mendapatkan bantuan air bersih.

Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki atasi Kekurangan Air Bersih
Brimob Polda NTT Bantu Warga Noelbaki atasi Kekurangan Air Bersih

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, SIK menyatakan bahwa pembagian air bersih oleh anggota Brimob Polda NTT tersebut sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, sekaligus sebagai bentuk bhakti Brimob Polri kepada masyarakat.

“Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satunya dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Ini dilakukan tidak lain sebagai bentuk bhakti Brimob Polri untuk masyarakat,” kata Kombes Pol Ariasandy, SIK.

Kedua mobil yang digunakan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Mobil water treatment bisa menyuling air keruh menjadi air layak minum.

“Ada berbagai macam air yang bisa disuling untuk menjadi air bersih. Untuk penyulingan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Hasil penyulingannya bisa digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, juga bisa diminum”, jelas Kabidhumas Polda NTT.

Laman: 1 2

Berita Terkait