Brigjen Jan Leonard De Fretes Dilantik Jadi Wakapolda Maluku

Senin, 11 Mei 2020 13:43
Tiar/Digtara
Brigjen Jan Leonard De Fretes saat Pengambilan Sumpah Jabatan dalam Pelantikan Sebagai Waka Polda Maluku.

digtara.com – Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, kini resmi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku.

Leonard resmi mengembang jabatan tersebut setelah dilantik oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Jafar di Aula Rupatama Polda Maluku, Senin (11/5/2020).

Leonard yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Umum TK.II Bareskrim Polri,  dilantik menggantikan Brigjen Pol Teguh Sarwono. Brigjen Teguh sendiri telah mendapatkan promosi sebagai Kapolda Bengkulu.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutanya mutasi atau pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Ini juga bagian dari pembinaan karir, serta sebagai sarana penyegaran personel Polri,” kata Irjen Baharudin.

Baharudin juga mengatakan, saat ini sedang melaksanakan beberapa operasi kepolisian. Antara lain Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta Operasi Ketupat siwalima 2020 dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

“Selain dua operasi tersebut, kita juga akan melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerahh di empat kabupaten yang ada di Provinsi Maluku. Yakni di Kabupaten Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata Baharudin.

 

Brigjen Jan Leonard De Fretes Dilantik Jadi Wakapolda Maluku
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Jafar, menandatangani pelantikan Brigjen Jan Leonard De Fretes sebagai Waka Polda Maluku. (Tiar/Digtara)

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih Brigjen Pol Teguh Sarwono. Dia juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan yang baru.

“Semoga pengalaman selama di Maluku tetap dikenang selamanya,” harap Baharudin.

Sementara itu, kepada Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Baharudin mengucapkan selamat datang.

“Saya berharap sebagai Wakapolda Maluku, mampu memberikan warna yang baru di lingkup Polda Maluku. Terlebih sebagai Putra Daerah,” tandasnya.

[AS]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait