Bobby Perintahkan Normalisasi Sungai Bedera, Babura dan Sungai Deli

Jumat, 10 September 2021 17:37
ist
Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai meninjau vaksinasi tahap dua yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara dan Poldasu di Kampus UMN Al Washliyah Medan, Senin (6/9/2021).

digtara.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta normalisasi Sungai Bedera, Babura dan Deli. Pasalnya, ketiga sungai di Medan itu telah mengalami pendangkalan.

Bobby mengatakan, Pemkot Medan telah mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan rumah masyarakat yang terdampak pelebaran sungai.

Selain itu, Pemkot Medan juga telah menyiapkan anggaran pembebasan lahan untuk normalisasi tersebut.

Baca: Viral! Ayah Aniaya Anak Kandung, Dilempar ke Tepi Sungai, Netizen: Iblis Nih..

“Jika ada anggaran dari Pemkot Medan, pusat bisa keluarkan anggaran lebih besar lagi. Sekarang kami sudah siapkan anggaran untuk pembebasan lahan,” kata Bobby, melansir Antara, Jumat (10/9/2021).

Bobby mengaku, anggaran yang disiapkan guna membebaskan lahan warga tidak begitu besar. Namun demikian, itu telah menunjukkan komitmen dalam penanganan banjir.

Baca: Bobby Segera Lelang Delapan Jabatan Eselon II di Pemko Medan

Bobby meminta BWSS II agar dapat diberikan gambaran progres pekerjaan yang akan dicapai dengan ketersediaan anggaran, baik dari Pemkot Medan, Pemprovsu, maupun pusat.

“Dengan anggaran itu berapa persen yang bisa dikerjakan, berapa persen pula berkurangnya cakupan wilayah yang terkena banjir,” sebutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait