BNNK Tapsel Terima Kunjungan DPC Granat Padangsidimpuan

Kamis, 23 Juni 2022 22:00
ist

digtara.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Hendro Wibowo SIP MM, menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Anti Narkotika (DPC Granat) Kota Padangaidimpuan Ady Syahputra Husni Nasution SEI.

Kunjungan itu berlangsung di kantor BNNK Tapsel Jalan SM Raja Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Adapun kunjungan Ketua dan para pengurus DPC Granat Kota Padangsidimpuan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama jajaran BNNK Tapsel serta bersinergi dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/6/2022).

Ketua DPC Granat Kota Padangsidimpuan Ady Syahputra Nasution dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan sangat berterima kasih atas penerimaan pihak BNNK Tapsel.

“Kedepannya, DPC Granat Kota Padangsidimpuan siap mendukung penuh program-program BNNK Tapsel dalam P4GN dan akan membentuk Granat di setiap kecamatan dengan merekrut para generasi emas atau pemuda yang ada lingkungan tersebut,” ujar Ady Syahputra yang akrab dipanggil Ady Bos.

Lebih lanjut, Ady menjelaskan, DPC Granat Kota Padangsidimpuan siap mendukung program rehabilitasi sesuai aturan yang berlaku dan siap bersinergi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di Padangsidimpuan.

Di samping itu, terkait dugaan tangkap lepas atas pemberitaan media online beberapa saat yang lalu, sesuai dengan hasil investigasi dan konfirmasi yang dilakukan DPC Granat Kota Padangsidimpuan dapat dipastikan bahwa pelaksanaan rehabilitasi telah dilakukan sesuai prosedur yang ada.

“Perlu kita klarifikasi bahwa Kita (DPC Gtanat PSP_red) sudah investigasi dan konfirmasi langsung kepada BNNK Tapsel bahwa tangkap lepas yang dimaksud tersebut tidaklah benar, tersangka sudah direhabilitasi sesuai dengan prosedur,” tegasnya.

Sedangkan Kepala BNNK Tapsel Kompol Hendro Wibowo SIP MM MSi mengatakan, saya sangat mengapresiasi lembaga anti narkoba seperti DPC Granat Kota Padangsidimpuan yang selalu berperan aktif dalam pencegahan dan sosialisasi bahaya Narkoba terkhusus di Kota Padangsidimpuan.

“Apresiasi kepada DPC Granat Kota Padangsidimpuan, semoga kedepan bisa bersineginitas dengan BNNK Tapsel di dalam pemberantasan Narkoba, dan saya berharap kepada pengurus DPC Granat bisa mensosialisasikan ke masyarakat dan OPD terkait tentang Inpres 02 Tahun 2020 serta bisa menjadi penyuluh Narkoba untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat,” harapnya. (amie hamzah harahap)

Berita Terkait