Bersepeda Motor Sambil Sapa Warga, Cara Kapolres Kupang Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

Minggu, 07 Agustus 2022 06:25
ist
Bersepeda Motor Sambil Sapa Warga, Cara Kapolres Kupang Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

digtara.com РWilayah Kabupaten Kupang, NTT terbilang sangat luas. Terdiri dari 24 kecamatan dan 160 desa dan kelurahan serta mencakup dua pulau yakni sebagian Pulau Timor dan pulau Semau. Kapolres Kupang Ciptakan Keamanan 

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto SI.K., M.H bersama anggota Polres Kupang melakukan kegiatan akhir pekan bersama menjelajahi wilayah-wilayah ektrem di Kabupaten Kupang dengan menggunakan sepeda motor trail.

Trabas dalam jelajah alam yang dilakukan bukan sekedar hobi melainkan untuk menciptakan solidaritas antara Kapolres Kupang dengan anggotanya yang terlibat serta memantau langsung kondisi masyarakat menjelang Pilkades Serentak tahun 2022.

Baca: Polisi Korban Lakalantas Dipulangkan ke Kupang, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Sebanyak 20 (dua puluh) personil yang tergabung dalam kegiatan ini, diantaranya Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos serta beberapa Kapolsek Jajaran dan Bintara yang tidak melaksanakan tugas harian.

Memanfaatkan waktu liburan hari Sabtu (6/8/2022) tim trabas yang dipimpin Kapolres Kupang ini menjelajahi wilayah pedalaman Kabupaten Kupang selama seharian penuh, yang dimulai sejak pagi hingga pukul 19.00 Wita.

Cara unik yang dilakukan mantan Kapolres Sumba Barat ini terbilang ampuh untuk bisa mengenal alam kabupaten Kupang yang terkenal dengan topografi yang sangat ekstrem, kering dan bertandus serta jauh dari infrastruktur jalan yang mumpuni.

Pada saat memasuki wilayah pedalaman Amarasi kelompok ini berpapasan dengan anak-anak desa yang dengan gembira menyaksikan aksi tim trabas dari pinggir jalan. Oleh Kapolres Irwan anak-anak ini dipanggil dan dikumpulkan untuk berbagi kasih sebagai berkat bagi sesama.

Laman: 1 2

Berita Terkait