Berpakaian Waria, Pendemo Minta Kejari Segera Periksa Proyek ADK di Sidimpuan

Selasa, 14 September 2021 13:26
digtara.com/amir hamzah
Berpakaian Waria, Pendemo Minta Kejari Segera Periksa Proyek ADK di Sidimpuan

digtara.com – Penegak hukum diminta untuk segera memeriksa proyek ADK (Alokasi Dana Kelurahan) yang dipihakketigakan di Kota Padangsidimpuan. Periksa Proyek ADK Sidimpuan

Hal ini disampaikan massa JPKP Kota Padangsidimpuan saat menggelar demo di Kejari dan Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (14/9/2021).

Kedatangan massa yang mengenakan pakaian wanita (daster) dan wajah dimakeup ini sempat membuat heboh kantor Kajari Padangsidimpua dan menjadi bahan tontonan warga dan pengendara yang melintas.

Pendemo ini juga membentangkan spanduk bertuliskan, “ADK dipihak ketigakan, diperwalkan, Pak Kajari kalau memang tidak berani periksa dana kelurhan se-Kota Padangsidimpuan tahun 2020, Pake aja Rokmu Pak Kajari, jangan jadi pecundang!” tulis pendemo di spanduk yang mereka bawa.

Baca: Bikin Semrawut, PKL di Jalan Thamrin Padangsidimpuan Mau Digusur? Begini Kata Satpol PP

Sementara iti, Ahmad Yani, salah satu dari kelima pendemo mengungkapkan aksi tersebut guna meyindir Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan.

Mereka juga mendesak agar segera memeriksa proyek ADK tahun 2020 yang sudah dilaporkan pekan kemarin.

Baca: Tahanan Kasus Narkoba Polres Padangsidimpuan yang Kabur Dibekuk di Lampung

“Ini sebagai aksi sindiran kepada penegak hukum guna segera memerika semua pihak yang terlibat termasuk kenapa di-Perwalkan padahal swakelola dan termasuk para lurah dan wali kota serta kontraktornya,” kata Ahmad Yani.

Menanggapi hak tersebut, Kasi Pidsus Kejari Padangsidimpuan, Yuni Hariman MH, yang menyambut pendemo mengungkapkan akan segera melakukan.

Laman: 1 2

Berita Terkait