Berikan Gerobak Kuliner, INALUM Kejar Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Batubara

Kamis, 14 Oktober 2021 22:15
istimewa
Senior Vice President CSR & PKBL INALUM, Ismail Midi bersama Bupati Kabupaten Batubara, Ir. H.Zahir, M.AP dan Ketua TP.PKK Kabupaten Batubara, Maya Indriasari Zahir, SE pada penyerahan secara simbolis bantuan peralatan produksi bagi pelaku UMKM dan kelompok remaja masjid di wilayah kabupaten Batubara.

digtara.com – PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM menyerahkan bantuan 10 unit gerobak kuliner kepada pelaku UMKM di Batubara. Berikan Gerobak Kuliner

Bantuan diserahkan di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara yang bertepatan di Perumahan Tanjung Gading INALUM, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Rabu (13/10/2021).

Bantuan ini merupakan wujud komitmen INALUM dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Batubara.

Baca: INALUM Resmikan Gedung Perkantoran 8 Lantai

Bupati Kabupaten Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menyebutkan bahwa program yang berkolaborasi bersama INALUM merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengemas dan mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat di Kabupaten Batubara.

“Di masa pandemi atau pasca pandemi ini pemerintah harus memikirkan bagaimana para pelaku UKM dan IKM bisa lebih banyak muncul, kemudian lebih berkualitas. Sehingga perlu diberikan alat-alat untuk mendukung program UKM dan IKM tersebut. Kita telah menganggarkan melalui APBD Kabupaten dan ditambah dengan INALUM juga mempersiapkan alat-alat berupa gerobak untuk bakso dan yang lainnya, kemudian kita juga melakukan peningkatan dan pemulihan ekonomi di masjid melalui remaja masjid, melalui organisasi BKPRMI, sehingga nanti masyarakat banyak memiliki usaha UKM,” ujar Zahir.

Baca: Dukung Petani Jagung di Toba, Inalum Serahkan Alat Pemipil Jagung

Senior Vice President CSR & PKBL INALUM, Ismail Midi mengungkapkan bahwa selaras dengan tema CSR pada tahun ini yaitu “Bangkit dengan Pandemi” dan target utama CSR INALUM di tahun 2022 adalah meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen yaitu peningkatan kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Harapannya melalui program ini bisa mendukung dan mendorong masyarakat yang ada di kabupaten Batubara, tidak hanya sejahtera namun target mereka adalah “Mandiri” yang mampu meningkatkan/memajukan para UMKM sehingga perekonomian masyarakat di kabupaten Batubara bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan tujuan program ini dapat tercapai dan bagi para UMKM juga, kita ada bantuan dana usaha. Bapak/ibu sekalian, melalui program kita ada bantuan modal usaha. Nanti kalau bapak/ibu sekalian terbentur di modal usaha bisa menghubungi kita,” Ujar Ismail (13/10).

Laman: 1 2

Berita Terkait