Benteng Jebol Diterjang Air, Empat Rumah di Bantaran Sungai Deli Hancur

  • Whatsapp
Benteng Jebol Diterjang Air, Empat Rumah di Bantaran Sungai Deli Hancur
Warga bergotong royong menimbun tanggul yang jebol dengan pasir yang dimasukkan ke dalam karung plastik. (istimewa)

digtara.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Selasa 19 Januari 2021 malam, membuat debit air Sungai Deli meluap. Luapan mengakibatkan benteng sungai Deli di Lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, jebol, Rabu (20/1/2021). Benteng Jebol Diterjang Air

Jebolnya benteng sungai tersebut menyebabkan empat rumah warga berada di bantaran hancur diterjang air dan ratusan rumah warga terendam.

Kondisi jebolnya benteng itu telah dilakukan penanganan secara darurat oleh pihak Kelurahan Labuhandeli dibantu kepala lingkungan bersama masyarakat.

Muat Lebih

Perbaikan tanggul jebol sementara waktu itu dilakukan dengan cara menimbun pinggiran sungai dengan pasir yang dimasukkan dalam karung plastik.

“Air sungai dari tadi malam sudah tinggi, sehingga terjadi erosi mengakibatkan benteng jebol dan menghantam air memembuat empat rumah penduduk rusak. Untung tidak ada korban jiwa,” kata Agus, warga sekitar.

Benteng Jebol Diterjang Air, Empat Rumah di Bantaran Sungai Deli Hancur
istimewa

Baca: Benteng Sungai Deli Terancam Jebol di Pekan Labuhan

Kegiatan gotong royong membentengi tanggul yang jebol dilakukan dengan memanfaatkan tanah timbun dan karung plastik dari Unit Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan