Belum Sepekan Dikumpulkan Kapolres Kupang, Sejumlah Pengusaha Mulai Gotong Royong Perbaiki Sarana yang Rusak

Kamis, 19 Januari 2023 22:14
ist
Belum Sepekan Dikumpulkan Kapolres Kupang, Sejumlah Pengusaha Mulai Gotong Royong Perbaiki Sarana yang Rusak

digtara.com – Jumat (13/1/2023) lalu Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH memfasilitasi mengumpulkan para pengusaha di Kabupaten Kupang.

Saat itu Kapolres Kupang menghimbau dan mengajak para pengusaha untuk peduli membantu masyarakat di Kabupaten Kupang untuk perbaikan infrastruktur yang rusak pasca bencana banjir.

Belum sepekan berjalan, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat cuaca ekstrem di Kabupaten Kupang akhir Desember 2022 hingga awal Januari 2023 lalu mulai dikerjakan.

Baca: Kapolres Kupang Fasilitasi Pengusaha Gotong Royong Perbaiki Infrastruktur Jalan Jembatan Rusak Pasca Banjir

Rabu (18/1/2023) siang, jembatan Bipolo di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang pengerjaannya sudah hampir selesai setelah landasan jembatan ini miring dan tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan bermotor.

Bawas jembatan yang terdiri dari 3 tiang, kini tersisa satu tiang yang belum dicor beton namun sedang dalam pengerjaan.

Jalan alternatif yang dibuka pun, terus dilakukan perbaikan dan pengembangan, sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan baik roda dua, roda empat maupun roda enam atau lebih.

Kini warga pun bisa bernafas lega dan tidak lagi mengeluhkan kesulitan yang dihadapi selama ini.

Pengerjaan yang dilakukan merupakan kolaborasi para pengembang IUP di Kabupaten Kupang yang dimotori Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto SIK MH.

Inisiasi Kapolres Irwan dalam agenda bertajuk Jumat Curhat yang digelar pada hari Jumat (13/1/2023) lalu bersama masyarakat Desa Oelatimo dan Bipolo untuk mencari solusi terkait putusnya jalur trans Amfoang, mendapat respon positif dari para pengembang IUP di Kabupaten Kupang yang dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Joni Nomeseo, Direktur PT Suja Mujisantoso H., Direktur CV Dua Putra Perkasa, Direktur PT HMN Haji Rahman, Direktur CV Karunia Indah dan Direktur PT Surya Utama Jaya Abadi.

Atas capaian yang terus ditunjukkan para Pengembang IUP dalam perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana ini, Kapolres Kupang memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pengembang IUP Kabupaten Kupang yang telah bekerja sama mengatasi masalah yang dihadapi demi masyarakat Kabupaten Kupang.

Laman: 1 2

Berita Terkait