Beli Lembu Curian, Warga Langkat Ditangkap Polisi

Senin, 25 April 2022 09:50
ist
Beli Lembu Curian, Warga Langkat Ditangkap Polisi

digtara.com – YUS alias Palil (45), warga Dusun Lubuk Rotan III, Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat ditangkap pihak kepolisian.

Pelaku ditangkap sebagai penadah atau penampung satu ekor lembu hasil curian.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi menjelaskan, peristiwa berawal pada Senin (18/4/2022) lalu sekira pukul 24.00 Wib. Saat itu korban M. Ali Sobirin (49) warga Jalan Gajah Mada, Lingkungan XI, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur pergi ke belakang rumah untuk memberi makan dan minum 6 ekor lembu miliknya.

Baca: Bagi-bagi Uang Terkait Pilkades di Deliserdang, Warga Langkat Diarak ke Kantor Polisi

“30 menit kemudian korban masuk kembali ke dalam rumah untuk sholat tahajud dan sekira pukul 01.30 wib pelapor kemudian tertidur. Sekira pukul 05.00 wib, saksi M. Yakub memberitahu pelapor bahwa pintu kandang lembu miliknya sudah terbuka, pelapor kemudian melihat ke kandang dan mendapati bahwa lembu miliknya telah hilang sebanyak satu ekor,” ujar Junaidi, Senin (25/4/2022).

Atas kejadian tersebut, lanjut Junaidi, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 15.000.000. Tidak terima dengan peristiwa ini, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binjai Timur.

Dari laporan ini, kemudian petugas melaku penyelidikan. Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 00.15 Wib, polisi menerima informasi tentang keberadaan hewan lembu milik korban. Selanjutnya, pihak kepolisian langsung bertindak cepat. Bersama Unit Opsnal, korban melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu ekor lembu yang telah dijual kembali kepada orang lain di Desa Pantai Gading, Dusun Pangkal Pasar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

“Hasil pengembangan kemudian ditemukan bahwa lembu tersebut diperoleh dari seseorang bernama YUS alias Palel yang berhasil diamankan di rumahnya, di Dusun Lubuk Rotan III, Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Laman: 1 2

Berita Terkait