Beda dengan Istri Ferdy Sambo, Napi Wanita Ini Bawa Bayi 4 Bulan ke Tahanan

Rabu, 07 September 2022 10:54
ist
Beda dengan Istri Ferdy Sambo, Napi Wanita Ini Bawa Bayi 4 Bulan ke Tahanan

digtara.com -Berbeda dengan perlakuan yang didapatkan Putri Candrawathi, narapidana (Napi) wanita di Yogyakarta terpaksa menjalani hukuman dan bawa bayi berumur 4 bulan ke tahanan.

Pusaran kasus penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat terus menjadi sorotan. Termasuk soal tersangka Putri Candrawathi yang kini tidak ditahan dengan dalih harus mengasuh bayinya yang masih berusia 1,5 tahun.

Keputusan inilah yang mendapat pro dan kontra, apalagi setelah kebijakan ini didukung beberapa pihak seperti pemerhati anak Kak Seto dan Komnas Perempuan.

Publik ramai menyoroti tidak adilnya keputusan tersebut, apalagi karena banyak narapidana wanita yang harus melahirkan sampai mengasuh anak selama berada di lembaga permasyarakatan.

Baca: Diduga Terlibat Kasus Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya, Jatim dan Kapolda Sumut Belum Diperiksa

Seperti yang terlihat di video viral unggahan akun Instagram @viralyes, memperlihatkan seorang wanita yang divonis hukuman 10 bulan penjara.

Namun lantaran baru melahirkan, napi perempuan dengan inisial M (21) ini harus sembari mengasuh anaknya yang masih berusia 4-5 bulan.

Seorang napi di vonis 10 bulan di Lapas Kelas IIB Yogyakarta. Dia berada di penjara bersama bayinya usia 4 bulan! Kontras dengan kasus yang sekarang ini lagi viral,” ungkap pemilik video, melansir suara.com pada Rabu (7/9/2022).

Laman: 1 2

Berita Terkait