Bantu Pendidikan Bagi Tahanan Anak, Lapas Tanjung Gusta Bangun Sekolah NKRI

  • Whatsapp
Bantu Pendidikan Bagi Tahanan Anak, Lapas Tanjung Gusta Bangun Sekolah NKRI
Bantu Pendidikan Bagi Tahanan Anak, Lapas Tanjung Gusta Bangun Sekolah NKRI (istimewa)

digtara.com – Lembaga Pemasyarakatan Sumatera Utara (Lapas Sumut) membangun sekolah bagi tahanan anak – anak yang putus sekolah akibat menjalani masa tahanan di Lapas Anak, Tanjung Gusta, Kota Medan, Senin (3/5/2021). Pendidikan Bagi Tahanan Anak

Kepala Kantor Wilayah Kementrian (Kakanwil) Sumut, Imam Suyudi mengatakan, tujuan pembangunan sekolah tersebut agar kebutuhan pendidikan terhadap anak dapat terus diberikan, sehingga dapat mencerdaskan anak – anak selama menjalani masa tahanan.

“Tujuannya tentu agar mereka mendapatkan pengetahuan, mendapatkan kecerdasan sehingga pendidikan ini diperlukan agar pengetahuan anak didik pemasyarakatan ini meningkat. Dengan pengetahuan dia meningkat, tentunya akan membawa pengaruh pada sikap dan perilaku dia yang senantiasa akan bersikap yang baik,” ujarnya kepada wartawan.

Muat Lebih

Dikatakannya, pembangunan sekolah tersebut merupakan kewajiban pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pendidikan terhadap anak.

Saat ini para tahanan khususnya anak – anak di Lapas Tanjung Gusta sangat antusias terhadap kegiatan tersebut.

Baca: Diresmikan Kadiv Pas, Lapas Anak Tanjung Gusta Punya Sekolah NKRI

Namun, saat ini para tahanan hanya belajar di luar dengan menggunakan tenda yang sebelumnya bekerjasama dengan BPBD dan TNI – Polri dikarenakan belum ada ruang kelas. Selain itu, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Forum Pemerhati Pemasyarakatan (FPP) sebagai pelaksana program tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan