Banjir Rob Terjang Rumah Warga, 153 KK di Rote Ndao Mengungsi

Minggu, 04 April 2021 20:16
digtara.com/immanuel lodja
Banjir Bandang dan Longsor di Flores Timur: 42 Warga Ditemukan Meninggal, 26 dalam Pencarian

digtara.com – 153 kepala keluarga atau sebanyak 672 jiwa di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT mengungsi dan dievakuasi karena terkena dampak bencana alam banjir rob dan angin kencang. Banjir Rob Terjang Rumah

Ratusan warga masyarakat asal Dusun Tanjung, Desa Papela ini dievakuasi anggota Polri dan TNI serta tim BPBD kabupaten Rote Ndao, Minggu (4/4/2021).

Untuk sementara mereka ditempatkan di SD negeri Papela karena situasi sampai dengan saat ini masih terjadi hujan deras disertai angin kencang dan gelombang pasang.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian bencana tersebut. Namun rumah warga di Dusun Tanjung dam Tasisu, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur terendam banjir.

Di Kelurahan Londusi, Kecamatan Rote Timur, pohon tumbang yang menimpa rumah, Kornelius Baksuni sehingga mengalami kerusakan pada bagian atap rumah, dinding rumah beserta perabotan rumah tangga.

Baca: Update Banjir Bandang dan Longsor Flores: 34 Orang Meninggal, 9 Luka dan 49 KK Mengungsi

Listrik terganggu

Cuaca ekstrim dan hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao mengakibatkan bencana alam berupa pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan terputusnya jaringan listrik maupun internet.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait