Baharkam Polri Serahkan 35 Ton Beras ke Polda Banten untuk Disalurkan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Baharkam Polri Serahkan 35 Ton Beras ke Polda Banten untuk Disalurkan ke Masyarakat
Polda Banten menerima distribusi 35 ton beras dari Baharkam Polri. Beras itu akan disalurkan lewat bakti sosial Polri guna membantu masyarakat yang terdampak situasi darurat Covid-19. (Istimewa/Digtara)

digtara.com – Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri serahkan beras bantuan sebanyak 35 ton ke Polda Banten, Senin (27/4/2020).

Puluhan ton beras itu nantinya akan disalurkan untuk masyarakat lewat kegiatan bakti sosial Polri.

Pendistribusian beras ini sesuai dengan Intruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis. Jenderal Idham sebelumnya meminta agar Polda seluruh Indonesia membantu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Muat Lebih

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, mereka telah menerima beras yang didistribusikan oleh Baharkam Polri. Beras tersebut sudah di kemas dan akan di alokasikan kepada warga yang terdampak situasi darurat Virus Korona (Covid-19).

“Secara teknis akan kita bagikan terlebih dahulu melalui satuan kerja di lingkungan Polda Banten dan seluruh Polres jajaran. Ini untuk memudahkan dalam proses penyalurannya kepada masyarakat. Tapi tetap dengan mekanisme pertanggung jawaban yang sudah di tentukan” ucap Edy Sumardi.

“Dari masing-masing Satker dan Polres Jajaran Polda Banten telah melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu, yang belum mendapatkan Bansos dari pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan agar tepat guna dan tepat sasaran serta agar tidak duplikasi, dengan harapan dapat memberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan” tambahnya.

Edy Sumardi menuturkan, pelaksanaan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat. Untuk waktunya akan di tentukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Bantuan Sembako dari Kapolri ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah yang juga memberikan Bansos kepada warga, sehingga bantuan ini akan dapat melengkapi keutuhan warga secara menyeluruh.

“Giat baksos akan dilakukan secara serentak di jajaran Polda Banten, kita menunggu perintah lebih lanjut dari Bapak Kapolda, secepatnya akan kita salurkan kejajaran” tutup Edy Sumardi.

[AS]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Baharkam Polri Serahkan 35 Ton Beras ke Polda Banten untuk Disalurkan ke Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan