Aturan Durasi PTM di Sekolah Dipercayakan kepada Kepala Sekolah

Selasa, 14 September 2021 19:21
Setpres
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

digtara.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim tak mempersoalkan aturan durasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan diujicobakan di sekolah-sekolah nanti. Seluruhnya diserahkan kepada sekolah yaitu Kepala Sekolah masing-masing. Aturan Durasi PTM di Sekolah Dipercayakan kepada Kepala Sekolah

Selain tak ada durasi pelaksanaan PTM, Pendiri sekaligus Mantan CEO Gojek ini tak menentukan berapa hari sekolahnya akan membuka PTM.

“Kita tidak memberi aturan berapa hari sekolahnya, tidak memberikan aturan berapa jam boleh tatap mukanya, aturannya sederhana,” terang Nadiem ditemui wartawan saat kunjungan ke Pendopo Taman Siswa, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Jogja, Selasa (14/9/2021).

Baca: Sebelum Ujian, 2.277 Calon Guru PPPK se Kota Medan Wajib Ikuti Tes Antigen

Ia mencontohkan pada jenjang PAUD, semisal dalam satu kelas terdapat 18 siswa, guru boleh menyesuaikan jumlah siswa seperti protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah maksimal lima siswa. Pelaksanaannya pun juga boleh diatur sendiri oleh guru mereka.

“Terserah itu sekolahnya mengaturnya bagaimana. Apakah mau sekolahnya sore, atau malam terserah,” jelasnya

Pihaknya juga tak mempersoalkan jika sekolah akan mengisi semua kelas dengan siswa saat PTM diberlakukan. Hanya saja, harus sesuai dan taat prokes.

Laman: 1 2

Berita Terkait