Antisipasi Unjuk Rasa dan Bencana Alam, Polda NTT Gelar Simulasi

Selasa, 14 Desember 2021 17:55
Antisipasi Unjuk Rasa dan Bencana Alam, Polda NTT Gelar Simulasi

digtara.com РPersonel Direktorat Samapta Polda NTT melakukan simulasi pengendalian massa dan penanggulangan bencana alam. Simulasi ini digelar di Lapangan Utama polda NTT, Selasa (14/12/2021). Antisipasi Unjuk Rasa 

Kegiatan ini dihadiri Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, dan Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, SST MK SHM.M serta para pejabat utama Polda NTT.

Hadir juga menyaksikan simulasi ini, para Kapolres, Kabag ops dan Kasat intelkam Polres jajaran Polda NTT.

Simulasi ini dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang terjadi baik itu dalam mengantisipasi terjadinya unjuk rasa maupun mengantisipasi bencana alam.

Baca: Pasca Tahanan Tewas di Sumba, Kapolda NTT Sidak Sel Dit Tahti Polda NTT

Dalam simulasi ini personel dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok yang berperan sebagai petugas keamanan dan satunya lagi berperan sebagai massa.

Begitupun pada simulasi penanggulangan bencana ada yang berperan sebagai petugas Polri dan ada yang berperan sebagai masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Baca: Kapolda NTT Perintahkan Kapolres Siaga Pasca Gempa

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH M.Hum menyampaikan bahwa, simulasi ini merupakan keterampilan dasar yang harus dijaga oleh Personel Polda NTT khususnya Dit samapta sekaligus dalam penggunaan peralatan yang dimiliki secara maksimal sehingga ada kelemahan dapat dibenahi.

Disebutnya, simulasi ini juga merupakan wujud kesiapan Polda NTT dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi baik itu Bencana Alam maupun Unjuk Rasa.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait