Antisipasi Penyebaran Covid-19 , PT Railink Sesuaikan Jadwal KA Bandara

Minggu, 22 Maret 2020 08:02
Pihak Managemen PT KAI Drive I Sumut membagikan masker, semprot gerbong dan sediakan cairan anti bakteri untuk mencegah penyebaran virus korona. Minggu, (22/3/2020) Medan, Sumatera Utara.

digtara.com – PT Railink melakukan penyesuaian jadwal kereta api bandara untuk wilayah Jakarta dan Medan. Ini dilakuan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19).

Humas PT Railink, Diah Suryandari mengatakan, penyesuaian jadwal KA Bandara dilakukan pada periode 19-31 Maret 2020.

“Penyesuaian jadwal sementara ini kami lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kebijakan ini juga mendukung imbauan pemerintah terkait Social Distancing,”sebut Diah kepada digtara.com, Sabtu (21/3/2020).

Diah lebih lanjut menyatakan, bagi calon penumpang bisa menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia. PT Railink juga dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen bagi penumpang yang berencana membatalkan keberangkatan.

“Terkait penyesuaian jadwal sementara KA Bandara, masyarakat bisa mendapatkan Informasi lengkap di laman resmi PT Railink. Atau lewat akun media sosial railink,”tambahnya.

PENERAPAN SOCIAL DISTANCING

PT Railink, sambung Diah, juga menerapkan social distancing di stasiun-stasiun KA Bandara dan saat berada di dalam kereta. Penerapan social distancing di stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan dilakukan dengan dibuat pengaturan garis batas jarak aman antrian seperti di Vending Machine, Gate, dan lift.

PT Railink juga menghimbau penumpang untuk jaga jarak duduk saat berada dalam KA Bandara.

Waspada Covid-19, PT Kereta Api Medan Kurangi Daya Tampung KA Medan-Binjai
Penerapan Social Distancing, PT Kereta Api Indonesia menerapkan tempat duduk berjarak di Stasiun KA Besar Medan (indra/digtara)

Laman: 1 2

Berita Terkait