Antisipasi Penyebaran Covid-19, Inspektorat Kemenkumham Sidak Lapas Tanjung Gusta

Senin, 06 Desember 2021 22:50
ist
Kemenkumham Sidak Tanjung Gusta

digtara.com – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan sidak ke lapas Tanjung Gusta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) melalui pangan para warga binaan. Kemenkumham Sidak Tanjung Gusta

Dari pantau digatara.com terlihat, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, meninjau lokasi pangan, bengkel kerja dan beragam rumah ibadah didalam lapas tanjung gusta.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, M.Si mengatakan kedatangannya ke lapas tanjung gusta untuk mengantisipasi adanya penyebaran penyakit melalui saluran makanan.

“Saya berkunjung kedapur, pertanyaan saya disana apakah sudah mendapatkan sertifikat higenis untuk warga binaan,” ujarnya.

Karena menurutnya melalui saluran makanan dapat menentukan imun tubuh manusia, jika makanan tidak sehat tubuh lebih rentan diserang penyakit terutama penyebaran covid 19 yang lagi marak.

“Ketika suatu lapas tidak mendapatkan layak higenis sertifikat berarti itu tidak memenuhi kesehatan, saya akan selalu pertanyakan alhamdulillah mereka sudah mendapatkan sertifikat tiga tahun berturut-turut,” ungkapnya.

Selain itu, ia meminta kepada warga binaan lapas tanjung gusta menambah kuota kreativitas warga binaan, agar setelah keluar dari lapas memiliki keahlian tidak mengulang kembali perbuatan kriminalitas.

Laman: 1 2

Berita Terkait