Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kapolres Sibolga Lakukan Pengawasan RPH

Selasa, 17 Mei 2022 13:20
ist
Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kapolres Sibolga Lakukan Pengawasan RPH

digtara.com – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melakukan peninjauan dan pengawasan langsung terhadap Rumah Potong Hewan, Selasa (17/5/2022). Sibolga Lakukan Pengawasan RPH

Peninjauan ini didampingi PJU Polres Sibolga serta unsur Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Sibolga.

Kapolres Sibolga mengungkapkan rangkaian kegiatan peninjauan dan pengawasan terhadap RPH di wilayah kota Sibolga sejak hari Sabtu (14/5/2022).

Peninjauan ini untuk mengetahui apakah hewan yang dipotong dan dikonsumsi oleh masyarakat ditemukan penyakit hewan menular.

Baca: Waduh! Sapi Qurban Pesanan Jokowi untuk Idul Adha Suspect PMK

“Adapun rangkaian kegiatan peninjauan dan Pengawasan terhadap RPH di wilayah Kota Sibolga untuk mengetahui apakah hewan yang dipotong dan dikonsumsi oleh masyarakat ditemukan penyakit hewan menular,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, hasil peninjauan bahwa sejauh ini belum ada ditemukan penyakit hewan menular.

Menurut keterangan dari Kweumaster RPH Santeong Otolius Mendrofa bahwa pemotongan hewan babi perhari sebanyak 4 – 5 ekor.

Dan hewan Babi berasal dari peternakan PT. Agrendo, beralamat di Tiga Runggu Purba Kabupaten Simalungun disertai dengan surat keterangan hewan sehat.

Sebelum dilakukan pemotongan terlebih dahulu diperiksa kesehatan fisik hewan babi tersebut oleh Kweumaster.

“Sedangkan hasil peninjauan bahwa sejauh ini belum ada ditemukan penyakit hewan menular khususnya pada sapi dan kerbau,” ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja.

Laman: 1 2

Berita Terkait